Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Pelantikan dan Sumpah/Janji Perangkat Desa Se-Kecamatan Cikajang

0 komentar
Kecamatan Cikajang gelar prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Se – Kecamatan Cikajang tahun 2017. Kegiatan upacara pengambilan sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa tersebut dilaksanakan di aula TTP Cikandang, Sabtu (06/01/2018) siang.
Kegiatan ini berdasarkan peraturan Bupati Nomer 18 Tahun 2016 dan Nomer 49 Tahun 2017. Sedangkan perangkat desa yang dilantik meliputi 11 desa dari 12 Desa yang ada di kecamatan Cikajang dan di hadiri tamu undangan sebanyak 200 orang.
Sebanyak 12 Desa yang dilantik diantaranya dari Desa Cikandang, Desa Margamulya, Desa Simpang, Desa Mekarsari, Desa Padasuka, Desa Cikajang, Desa Cibodas, Desa Girijaya, Desa Giriawas, Desa Mekarjaya, Desa Cipangramatan dan Desa Karamatwangi gagal di lantik di karenakan kepala desa dan Sekretaris desanya berhalangan hadir.
Sementara itu Camat Cikajang Rakhmat Alamsyah, S.Sos mengatakan, sebanyak 11 perangkat desa tersebut dilantik oleh masing-masing kepala desanya.
“Seyogyanya pelantikan ini dilakukan di masing-masing desa dengan melibatkan atau menghadirkan seluruh aparat di desa, dan tokoh masyarakat sehingga hal itu dapat disosialisasikan terhadap masyarakat,” katanya.
Perangkat desa memiliki tanggung jawab moral, baik kepada Allah SWT maupun kepada pemerintah daerah melalui pemerintah desa.
“Pemerintah pusat yang telah memberikan tugas kepada kita melalui undang-undang tentang desa, begitu luar biasa saat ini, dan ini patut dihargai serta disyukuri oleh kita semua, dan harus dilaksanakan sesuai amanat undang-undang secara profesional dan proporsional,” ujarnya.
Dikatakannya, momentum pelantikan perangkat desa menjadi awal yang baik untuk lebih meningkatkan kinerja.
“Dengan memberikan kontribusi yang sangat baik, mudah-mudahan pemerintah daerah serta pemerintah pusat memberikan pula kontribusi yang baik terhadap perangkat yang ada di desa, khususnya di wilayah Kecamatan Cikajang,” 




0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang