Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Pencanangan Pencegahan ORI DIFTERI KECAMATAN CIKAJANG 2018

0 komentar
Camat Cikajang Rakhmat Alamsyah, S.Sos beserta Puskesmas Kecamatan Cikajang , menggelar Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri di SDN 1 dan SDN 2 Cikajang, Kamis (01/2/2018).
Kepala Satuan Pelaksana Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Cikajang, dr. Vita mengatakan, kegiatan ORI Difteri ini juga dibarengi dengan pemberian Vitamin A kepada siswa, serta sosialisasi terkait dengan bahayanya penyakit difteri sebagai mana tindak  lanjut Sosialisasi Penyakit Difteri dan ORI di tk. Kecamatan yg dihadiri oleh para Kepala Desa, Ketua PKK Desa, para Kepala Sekolah Se - Kec. Cikajang serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Berjumlah 90 Orang. Senin 29/1/18. 09.00 WIB
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit difteri yang tengah merebak, baik itu di Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.
dr Vita mengatakan, kegiatan ini merupakan jemput bola dari Puskesmas Kecamatan Cikajang, untuk memberikan imunisasi difteri kepada anak mulai usia 1-19 tahun.
Kita terapkan untuk semua, karena sasarannya satu tahun sampai dengan 19 tahun," kata dr. Vita.
Selain di Sekolah SD, kata dr Vita, pihaknya juga menyelenggarakan baik itu di POsyandu PAUD, TK,
Terkait dengan penjadwalan, dr Vita selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah.
"Kebetulan SDN 1 dan SDN 2 Cikajang, Kamis (01/2/2018), dan kami menyesuaikan dengan tanggal-tanggal di sekolah lain, dan cocok, sehingga memang diselenggarakannya pada tanggal ini..
Di dalam ruang lingkup sekolah, keberhasilan pencanangan ORI Difteri tidak lepas dari peran orang tua murid, yang juga berperan penting dalam mengajak anak-anak untuk melakukan imunisasi.




0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang